Thursday, January 3, 2013

Manfaat Luar Biasa Buah Manggis Untuk Kesehatan


Manfaat Luar Biasa Buah Manggis Untuk Kesehatan  <<>> Buah manggis, tentu teman-teman sudah kenal dengan buah ini. Buah manggis memang enak rasanya, daging buahnya berwarna putih. Buah Manggis merupakan buah dari tanaman tropis ini artinya manggis hanya bisa tumbuh di daerah yang beriklim tropis seperti indonesia. Buah manggis memiliki nama latin Garcinia mangostana. Dulu waktu SD sering sekali main tebak tebakan berapa jumlah isi daging manggisyang ada di dalamnya, tentu teman-teman dulu pernah juga kan main tebak tebakan isi buah manggis. Oh iya teman-teman tau nggak Buah Manggis adalah satu-satunya buah yang tidak pernah busuk walaupun didiamkan berada diatas tanah selama apapun. Malahan Dia akan mengering dan menjadi kayu. Itu semua dikarenakan Manggis mempunyai antioksidan yang luar biasa. Buah Manggis mengandung Zat xanthone yang mana zat ini dapat mencegah tumbuhnya Tumor dan Kanker. Xanthone juga bermanfaat mencegah pertumbuhan sel kanker dan tumor. Kemampuan antioksidannya bahkan melebihi vitamin C dan E yang selama ini dikenal sebagai antioksidan yang paling efektif. Kandungan alpha-mangostin dan gamma-maostin pada buah manggis juga bersifat sebagai antibakteri. Alpha-magodtin juga diketahui mempunyai efektivitas yang sama baiknya dengan antibiotika yang berada di pasaran seperti amphicillin dan minocycline.
 
Di bawah ini adalah manfaat dari buah manggis :

1. Mencegah dan Mengobati kanker 

Manggisentah itu kulit atau buahnya ternyata dapat mencegah sekaligus mengobati penyakit kanker seperti leukimia, kanker hati, kanker payudara, kanker usus dan kanker lainnya. Oleh karena itu perbanyaklah mengkonsumsi buah manggis dapat mencegah timbulnya penyakit kanker pada tubuh kita. Tentang manfaat yang satu ini sekarang banyak penelitian lebih lanjut oleh para ahli untuk mengungkap lebih jelasnya tentang buah anti kanker ini.

2. Melawan Radikal Bebas

Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, buah manggis ini mengandung zat antioksidan yang sangat kuat oleh karenanya mampu melawan berbagai macam radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh kita.

3. Mengobati Penyakit berbahaya

Selain dikenal sebagai buah antikanker, manggis juga dikenal mampu mengobati berbagai macam penyakit lainnya yang berbahaya bagi tubuh seperti penyakit jantung, diabetes,disentri, alzhiemer,gangguan pernafasan, batu ginjal, stroke,penyakit kronis, hipertensi dan penyakit gangguan pencernaan.

4. Menurunkan Kolesterol

Salah satu kelebihan zat xanthones adalah menurunkan kadar kolesterol jahat bagi tubuh yang biasanya menempel pada dinding tubuh atau pembuluh darah.

5. Diet Mengurangi Berat Badan

Percaya atau tidak buah manggis juga sengat efektif lho sebagai makanan yang sehat untuk diet menguragi berat badan. Itu disebabkan karena adanya zat xanthones yang dikandung buah manggis yang mampu melunakkan sel-sel tubuh yang membengkak akibat kegemukan dan mengubahnya menjadi energi bagi tubuh.

6. Menyehatkan Mata

Buah manggisternyata juga membantuk menyehatkan mata lho karena zat antioksidannya menghilangkan kadar protein yang ada pada lensa mata sehingga mata lebih segar dan penglihatan semakin tajam. Selain itu juga dapat mengobati penyakit mata seperti katarak dan glukoma.

7. Meningkatkan stamina, tenaga dan Energi

Zat yang dikandung oleh buah manggis ini mempunyai peran penting dalam penyerapan dan metabolisme protein atau karbohidrat yang nantinya digunakan oleh tubuh sebagai sumber stamina, sumber tenaga dan sumber energi tubuh.



Setiap buah-buahan memang memliki manfaat yang bagus untuk manusia, sudah selayaknya kita bersyukur atas karunia Allah SWT atas diciptakannya buah-buahan untuk manusia. Semoga postingan ini yang berjudul Manfaat Luar Biasa Buah Manggis Untuk Kesehatan berguna untuk kamu dalam hal menambah pengetahuan. Terima kasih telah mengunjungi blog ini

(sumber : Dari berbagai sumber)

No comments:

Post a Comment